10 Ide Kado Untuk Bayi Baru Lahir Yang Bermanfaat, Unik dan Pasti Dipakai

2024-07-23

Ide Kado Untuk Bayi Baru Lahir

Ketika mendengar kabar bahagia ada teman yang baru saja melahirkan, seringkali kita sebagai teman dari orang tua bayi yang yang baru lahir terpikir untuk memberikan hadiah yang sangat bermanfaat untuk sang bayi sebagai ungkapan rasa kebahagiaan untuk menyambut kelahiran seorang bayi.

Memilih kado untuk bayi yang baru lahir seringkali membingungkan. Untuk itulah agar anda tidak kehabisan ide memberikan kado untuk bayi yang sesuai, isikado akan memberikan 10 rekomendasi pilihan kado yang cocok untuk anda berikan pada momen pasca melahirkan anak bayi yang baru lahir.

Pakaian Bayi Laki Laki dan Bayi Perempuan

Ketika berpikir untuk memberikan berupa yang dibutuhkan bayi, hal yang paling umum terpikirkan adalah pakaian. Pakaian memang salah satu kado yang pas untuk bayi.

Sekarang tidak perlu repot membeli pakaian bayi secara eceran kemudian menghiasnya dengan bungkusan. Meskipun bisa dilakukan, tetapi saat ini sudah banyak setelan pakaian bayi yang bisa langsung anda beli dalam bentuk hampers yang sudah otomatis dibungkus cantik untuk kado. Isi dari hampersnya pun bergam, dari mulai baju, celana, kaus kaki yang melapisi kaki bayi, sepatu bayi, hingga topi untuk bayi yang pas untuk diberikan ketika menjenguk bayi.

Pilihan Hampers Sebagai Ide Kado untuk Newborn

Kado untuk bayi laki-laki

Kado untuk bayi Perempuan

Gendongan Bayi

Rekomendasi kado berikutnya adalah gendongan bayi. Barang ini sudah pasti dipakai dan anti mubazir karena bermanfaat untuk jangka panjang. 

Tidak hanya berguna untuk bayi yang baru lahir saja, tapi juga berguna saat bayi sedang dalam proses pertumbuhan menjadi balita, tentunya orangtua si bayi yang juga merasakan manfaatnya secara langsung saat membawa bayi bepergian sehingga bayi merasa nyaman.

Pilihan Gendongan Sebagai Kado Untuk Bayi Baru Lahir

Perlengkapan Mandi Bayi

Ide kado bayi baru lahir berikutnya adalah perlatan yang bermanfaat untuk bayi saat mandi. Seperti sampo bayi, sabun serta krim yang aman untuk bayi dan bisa menjadi langkah awal orang tua untuk perawatan kulit bayi.

Pilihan Perlegkapan Mandi Sebagai Kado Bayi Baru Lahir

Selain peralatan mandi berupa alat mandi, kado yang bermanfaat dan masih berhubungan dengan perlengkapan mandi anak bayi yang bisa anda berikan sebagai kado terbaik adalah barang-barang di bawah ini:

Bak Mandi Bayi

Memberikan kado berupa bak mandi dapat anda pertimbangkan ketika mencari kado yang cocok ketika menjenguk teman anda yang baru saja lahiran.

Bak Mandi Sebagai Hadiah Ketika Memilih Kado Untuk Bayi

Handuk Bayi

Bayi yang baru saja lahir tentunya membutuhkan handuk untuk mengeringkan badan. Berbeda dengan handuk orang dewasa, handuk khusus bayi adalah hal tepat untuk menjadi pilihan ketika memberikan hadiah ketika menjenguk langsung bayi yang baru lahir.

Pilihan Handuk Untuk Bayi 

Tas Perlengkapan Bayi Newborn

Tas perlengkapan bayi dapat menjadi pilihan selanjutnya yang pasti dipakai oleh orang tua. Orang tua sang anak pasti dengan sangat senang hati menerima pemberian berupa tas untuk meletakan seluruh barang yang dibutuhkan anaknya ketika bepergian.

Berikut Referensi Tas Perlengkapan Bayi Yang Bisa Anda Pilih

Perlengkapan Tidur Bayi

Salah satu ide kado yang dapat melengkapi momen terindah atas kelahiran seorang bayi ke dunia adalah peralatan tidur bayi. Saat ini ada sangat banyak perlengkapan tersebut sebagai pilihan yang bisa anda jadikan sebagai hadiah.

Rekomendasi dan Pilihan Perlengkapan Tidur Anak Bayi

Apron Menyusui

Kado terbaik untuk bayi tidak melulu ditandai dengan harganya yang mahal. Apron menyusui memudahkan ibu saat menyusui di tempat umum, memberikan kenyamanan dan privasi. Kain yang lembut dan desain yang modis menjadikan apron menyusui ini kado praktis dan berguna untuk ibu baru.

Apron Menyusui Yang Bisa Anda Pilih

Alat Makan Bayi Sillicone

Rekomendasi kado untuk bayi selanjutnya adalah alat makan bayi silikon yang aman dan mudah dibersihkan, membuat waktu makan menjadi lebih menyenangkan. Bahan silikon yang lembut dan bebas BPA memastikan keamanan bagi bayi, serta tahan lama dan praktis digunakan sehari-hari.

Alat Makan Bayi Sillicone Yang Dapat Anda Pilih

Playmat

Playmat dapat menjadi inspirasi kado untuk bayi selanjutnya yang dapat menjadi area bermain yang aman dan nyaman, mendukung perkembangan motorik bayi. Dengan berbagai warna dan tekstur yang menarik, playmat ini juga membantu merangsang indera bayi, menjadikannya hadiah edukatif yang sempurna.

Playmat Yang Dapat Anda Pilih

Stroller

Stroller adalah kado yang sangat cocok untuk bayi dan dapat membantu orang tua beraktivitas di luar rumah dengan bayi, praktis dan nyaman. Dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan, stroller ini memungkinkan perjalanan yang lebih mudah dan menyenangkan untuk bayi dan orang tua.

Stroller Yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Pompa Asi

Pompa ASI sangat membantu ibu bekerja untuk tetap memberikan ASI, praktis dan efisien. Dengan desain ergonomis dan mudah digunakan, pompa ASI ini menjadi solusi ideal untuk ibu yang ingin memastikan ketersediaan ASI kapan pun dibutuhkan.

Pompa ASI yang dapat anda pilih

Kesimpulan 10 Ide Kado Untuk Bayi Baru Lahir Yang Bermanfaat Sebagai Inspirasi Kado 

Memilih barang untuk bayi baru lahir bisa membingungkan. Namun, dengan memilih produk yang praktis dan bermanfaat seperti apron menyusui, alat makan silikon, playmat, stroller, pompa ASI, serta pakaian, perlengkapan mandi, dan tidur bayi, Anda dapat memberikan kado yang berguna dan pasti digunakan oleh orang tua bayi.

Baca Juga: 26 Ide Kado Untuk Hari Guru Nasional Yang Unik, Bermanfaat dan Berkesan

Jika anda merasa bahwa produk-produk di atas masih kurang lengkap, anda dapat menggunakan tools online dari isikado untuk mencari rekomendasi barang yang bisa dijadikan hadiah hanya dengan mengisi jenis kelamin dan rentang usia penerima, serta menginput budget minimal dan maksimalanda.

Temukan rekomendasi produk terbaik yang dapat dijadikan hadiah, dan bisa dibeli melalui shopee atau tokopedia.